Cari Di sini

Digital Date Time Clock

Minggu, 17 Juni 2012

Fakta Unik Di Balik Laga Portugal vs Belanda

Pertandingan antara Portugal melawan Belanda di matchday terakhir Grup B Euro 2012 menorehkan beberapa catatan unik. Portugal berhasil lolos ke perempat final dan Belanda harus malu karena tak mampu lolos dari fase grup meski berstatus favorit juara.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tersebut.

Cristiano Ronaldo telah bangkit! Sempat dicerca di pertandingan sebelumnya, Ronaldo mengamuk di laga paling menentukan. Ronaldo menunjukkan bahwa seorang bintang selalu bersinar saat timnya benar-benar membutuhkan.

Ronaldo memecahkan rekor baru. Pemain Real Madrid ini menjadi pemain Portugal pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen besar.

Ronaldo mengganti tatanan rambutnya kala jeda usai babak pertama. Mungkin tatanan rambut baru itu yang membuat Ronaldo lebih percaya diri dan mampu mempertahankan kualitas permainannya di babak kedua.

Wasit sempat 'memukul' pemain Portugal, Joao Pereira setelah sang pemain melakukan protes. Meski sepertinya hanya bermaksud menepuk, namun tepukan wasit itu terlihat terlalu keras.

Belanda sempat membuat harapan suporternya melambung dengan gol cantik Rafael van der Vaart. Sayang bagi Belanda, harapan mereka pupus di kaki Ronaldo.

Bert van Marwijk tidak memainkan Mark van Bommel sepanjang pertandingan. Apakah ada pertengkaran rumah tangga? Maklum, Van Bommel adalah menantu Van Marwijk.

Robin van Persie sempat menghajar kepala Pepe. Saking kerasnya, Pepe sampai tak mampu protes dan hanya tergeletak kesakitan memegangi kepalanya. Patut dicatat bahwa Pepe dikenal sebagai bek yang tempramental. Van Persie mendapat kartu kuning karenanya.

Belanda adalah tim yang menjadi korban grup neraka. Bukan cuma karena gagal lolos fase grup, Belanda juga gagal mendapat poin dari tiga pertandingan. Denmark yang sebelumnya dianggap tim paling lemah di Grup B masih mampu pulang dengan raihan tiga poin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...