Cari Di sini

Digital Date Time Clock

Rabu, 27 Juni 2012

Lukisan Berbahan Dasar Semut Mati

Apa yang sering dilakukan dengan ribuan semut di rumah anda. Pasti segera membasminya dengan obat serangga bukan ? 

Hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang dilakukan oleh Chris Trueman, dari Claremont, California. Seniman ini telah menciptakan sebuah mahakarya lukisan yang terbuat kurang lebih dari 200.000 semut mati, wow, sangat fantastis !! Bagaimana melakukan semua ini ? 

Lukisan Chris bernama "Self Portrait With Gun" sebenarnya merupakan gambar adiknya, berpakaian seorang koboi dengan memegang senapan. Dari kejauhan karya seni ini lebih mirip sebuah foto lama yang sudah menguning dimakan usia, namun jika melihatnya lebih dekat, anda menyadari bahwa lukisan itu sebenarnya suatu gambar yang sama sekali berbeda. sebuah lukisan yang terbuat dari ribuan semut mati.

Untuk seorang seniman, lukisan semut ini merupakan bagaimana manusia belajar tentang hal-hal abstrak, hanya untuk mempunyai kesan mereka berubah karena mereka lebih dekat dengan mereka. Namun menyelesaikan karya ini tidaklah sederhana, terutama karena ia membenci membunuh makhluk hidup.

Ketika pertama kali memulai proyek tersebut, ia memutuskan untuk menangkap semut sendiri, namun semut di San Francisco terlalu kecil. dan akhirnya ia membeli online dari seorang pria yang mengembangkan semut untuk pakan hewan seperti kadal.

Pertama-tama ia memesan hanya 1.000 ekor semut, karena ia tidak tahu berapa banyak memerlukan kepadatan yang tepat, dan kemudian ia memesan lagi 40.000 ekor semut yang dimasukkan ke dalam toples. Melihat semut-semut ini begitu banyak jumlahnya mondar-mandir, sulit bagi Chris untuk membuat keputusan. 

Ia tidak bisa melepaskan semut-semut itu, karena jenis semut tersebut tidak cocok dengan daerah sekitar. Jadi, Iapun memutuskan untuk membunuh semut sendiri. Memang tidak mudah, bahkan ia mengambil cuti selama 1 tahun untuk menyelesaikan karyanya, karena tidak ingin gagal sia-sia.

Beberapa semut kering dan terpotong-potong bagiannya ini digunakannya dalam sebagian besar lukisan, di mana sebuah ukuran tidak menjadi penting lagi. Menyimpan semut berukuran penuh untuk bagian-bagian yang lebih rinci. Ia mengatur semut-semut secara teliti dengan pinset, menempatkan mereka pada sebuah kanvas yang dibuat khusus.

Sebuah mahakarya unik Sebuah ide fantastis dan brilian ini sanggup menghasilkan karya luar biasa di tangan seorang seniman yang berkonsep cerdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...